Khamis, 20 Ogos 2009

Kun Rabbaniyyun Wa Laa Takun Ramadaniyyun




* Jadilah engkau hamba-hamba "Allah" dan janganlah engkau menjadi hamba-hamba "ramadhan".Sesungguhnya Tuhan-mu di bulan ramadhan adalah Tuhan yang engkau sembah JUGA di bulan-bulan lainnya (syawal, dzulqo'dah, dzulhijjah, muharram, safar, rabi'ul ula, rabi'uts tsani, jumadil ula, jumadits tsani, rajab, dan sya'ban).


* Jadikanlah ramadhan kali ini bulan yang memberi bekas ketaqwaan hingga Allah kembali mempertemukanmu dengan ramadhan berikutnya. Insya Allah.


* Bersungguh-sungguhlah menghidupkan siang dan malam ramadhan dengan ibadah yang ikhlas serta mengikuti cara-cara Rosulullah dan para Shabatnya agar usaha tidak sia-sia. Hindari perkara-perkara bid'ah yang tidak didasari dalil yang jelas dari Qur'an dan sunnah, karena hal itu hanya akan menggugurkan pahala dan sia-sialah apa yang dikerjakan.

* Karena bisa jadi ramadhan kali ini adalah ramadhan terakhir buat kita. bukankah kita sendiri telah menyaksikan sebagian dari saudara-saudara atau bahkan orang yang sangat dekat dengan kita tidak lagi menemani sebagaimana ramadhan sebelumnya.

Tiada ulasan: